Kamis, 02 Desember 2010

Processor AMD Opteron™ 6000 Series Platform

AMD Opteron 6174 Magny-Cours 2.2GHz 12 x 512KB L2 Cache 12MB L3 Cache Socket G34 115W 12-Core Server Processor OS6174WKTCEGOWOF
Advanced Micro Devices (AMD) hari ini merilis prosesor x86 pertama 12-core, menggandakan jumlah core pada chip generasi sebelumnya sesuai Opteron, tanpa meninggalkan Tercepat Intel Processor 8 Core Nehalem-EX dalam debu.
The 12-core Opteron yang baru adalah kode-bernama "Magny-Cours" akan jatuh di bawah AMD Opteron 6100 Series.
Prosesor multi-socket fitur teknologi nm dual-mati tiap kamar 6 core dengan total cache 12 MB L3, dibangun menggunakan fabrikasi 45.

Teknologi

AMD telah dipompa banyak fitur baru termasuk 4 channel memori, teknologi HyperTransport 3.0, link teknologi HyperTransport keempat (untuk komunikasi prosesor-ke-prosesor yang lebih baik dalam 4P server), dan fitur manajemen daya baru yang memungkinkan AMD untuk melipatgandakan inti, dan mencapai sampai dengan ganda kinerja, tanpa harus dua kali lipat daya atau biaya.
Selain itu, AMD mengatakan bahwa seiring dengan meningkatnya jumlah chip, mereka telah meningkatkan arsitektur langsung terhubung mereka untuk meningkatkan kecepatan chip CPU-ke-CPU komunikasi sebesar 33%.

Kinerja Benchmark

Alih-alih menggunakan sarana lain, AMD menggunakan alat yang sama dengan Intel untuk benchmarking Prosesor mereka SPECint_rate2006 - untuk menampilkan peningkatan kinerja.
Integer Kinerja: AMD Opteron Model 6174 prosesor Xeon X5680 vs 2P
Floating Point kinerja: AMD Opteron Model 6174 vs 2P prosesor Xeon X5680
Ini Opteron baru adalah 21% lebih cepat dari Intel.
Dan tes ini tidak dengan "Tertinggi Pertunjukan" chip AMD Opteron, melainkan biaya yang efektif.

Konsumsi Daya
AMD telah melakukan sihir di sekitar efisiensi daya. Mereka memiliki dua kali lipat core dan tinggal di kekuatan yang sama / rentang panas dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan karena itu mereka memukuli 130watt Intel oleh 80W bagian ACP
Harga
takik AMD menengah-tinggi (baca biaya efektif) prosesor (yang melakukan cara yang lebih baik daripada Intel) adalah 42% lebih murah daripada Intel. ($ 1663 vs $ 1165)
The AMD Opteron ™ 6000 Series platform, hanya menawarkan prosesor x86 industri dua belas-core. Dibangun untuk unggul ketika beban kerja menjadi sulit.
Kinerja untuk menuntut beban kerja
Cocok beban kerja keras dengan platform server yang pas, dan menyadari kinerja yang unggul dalam memori dan menghitung beban kerja yang intensif.
Konsisten platform yang skala:
Ambil kendali sekarang dengan Direct Connect 2.0 konsistensi arsitektur, termasuk tenaga, virtualisasi dan inovasi memori, dan kompatibilitas soket dengan prosesor Opteron AMD direncanakan ™ 6200 Series.
Nilai bisnis tanpa kompromi:
Keuntungan keuntungan yang biasanya dicadangkan untuk sistem high-end, dengan nilai luar biasa, biaya total kepemilikan rendah, dan konsistensi generasi.
Target: Enterprise Kelas 2-arah dan Server 4-arah

    Dua belas-core dan Delapan-core, L2 - 512K/core, L3 - 12MB dari Cache L3
    AMD CoolCore ™ teknologi, AMD PowerNow ™ teknologi,! Enhanced C1 negara, teknologi AMD CoolSpeed, APML (dalam APML diaktifkan platform)
    Quad-Channel U/RDDR3 & LV U/RDDR3, ECC, dukungan untuk on-line memori cadangan
    Mendukung sampai 3 DIMM / saluran, sampai dengan 12 DIMMs per CPU
    Direncanakan platform 2P/2U, 2P Tower, rak 4P,
    4P Blade
Seri tunggal untuk kinerja DP dan platform MP

    2P ekonomi untuk server 4P
    Menarik harga / kinerja untuk pasar volume
Socket G34 Infrastruktur

    Balanced kinerja dengan daya / termal
    Quad 16-bit HyperTransport ™ 3 teknologi (HT3) link, sampai dengan 6.4 GT / s per link
    SR56x0 chipset AMD dengan I / O Virtualisasi dan PCIe ® 2.0


0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites